Minggu, 24 Maret 2013

BEASISWA KERJA!

Selamat datang para penumpang kapal titanic hari ini saya akan berbagi cerita antara hubungan terlarang saya dan leonardo piiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiipppppppppppppppppppppppppppppp *tvrusak*

hahahahahhaha kali ini gue bakal ceritain ke penghuni kandang ayam kate about BEASISWA!
ada yang udah pernah dapet beasiswa? entah itu beasiswa dari kampus ato lembaga dan institusi swasta/negeri. gue mau berbagi kisah yang cukup membanggakan diri gue hehehhe



ada yang tau apa itu beasiswa kerja? heemmm gue jelasin deh beasiswa kerja itu adalah suatu program beasiswa yang ditawarkan oleh kampus tercinta gue Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta. beasiswa kerja ini diperuntukkan untuk mahasiswanya yang berprestasi namun kurang mampu. sebagai imbalan karena prestasinya dan dibebaskan dari biaya BOP+SKS selama satu semester maka mahasiswa yang bersangkutan wajib bekerja 15 jam/minggu di Biro Kampus Al Azhar Indonesia.

huwaaaaaaaaaa inilah target gue sejak pertama kali masuk ke kampus UAI. you know that, gue adalah salah satu anak yang beruntung karena orang tua gue masih mampu membiayai gue masuk kuliah walaupun saat itu mobil bokap gue harus dijual :")

bayangin ga sih gimana perjuangan orangtua gue biar anaknya bisa kuliah kayak anak lainnya, sungguh sangat sedih kalo gue inget2 hal dulu. okeeee, gue sih jujur aja yah pas gue udah tes dan dinyatakan lolos masuk UAI dengan jurusan Ilmu Komunikasi gue di telpon pihak UAI untuk membayar hampir 25 dollar(dibaca jeti) untuk melunasi semua biaya :" subhannallah yah uang yang tidak sedikit dan terpaksa bokap menjual mobilnya demi bisa membiayai gue kuliah.

setelah gue merasakan bangku kuliah di semester awal gue cukup bersyukur ternyata IP gue diatas 3,4 hehe walau nyaris cumlaude tapi gue selalu bersyukur dengan hasil jerih payah gue dan tentunya tetep menjadi pribadi yang jujur, bertawakal serta tetep berikhtiar kepada ALLAH swt. nah saat gue melewati mading fakultas gue, saat itulah gue melihat ada program beasiswa kerja untuk mahasiswa berprestasi dengan syarat IPK diatas 3,5! huwoooooo kabar gembira buat gue nih! oke gue udah menargetkan buat dapet beasiswa itu semester depan.

semester 2 gue lalui dengan giat belajar dan tentunya di kalangan temen-temen di kelas gue, pasti yg paling kerajinan bikin tugas dan selesai duluan adalah gue hahahaha..... maap2 aja nih soalnya gue orangnya tuh tipikal yang ga bisa menunda pekerjaan. takutnya jadi males dan ga ngerjain kan yang rugi jadi diri sendiri. makanya temen-temen gue juga ga heran kalo selama UTS ato UAS gue ga belajar karena mereka tau pasti nilai gue diatas 7 bahkan 9 MUHUHAHAHHA XD (sujudsyukur).

setelah semester 2 gue lalui dengan 23sks alhamdulillah gue mendapat IP diatas 3,5 YES! saat itulah gue  mencoba untuk bertanya ke biro SDM dikampus gue prihal beasiswa kerja tersebut and you know ternyata pas gue itung2 IPK gue nyaris 3,5 :"( yaahhh sayang bgt yah (nangisdipojokan) akhirnya gue memutuskan untuk mengikuti beasiswa kerja semester depan dan tetep bersabar dan bertawakal. gue cuma berpikir ini belom rejeki gue mungkin ada yang lebih membutuhkan. akhirnya gue PANTANG 
MENYERAH!!! gue bertekad dan planning buat semester depan IP gue harus 3,6!!!!

semester 3 gue lewatin dengan terus belajar, UTS dan UAS gue terbilang cukup memuaskan bahkan gue tercatat selama dalam perkuliahan UTS dan UAS gue gak ada yang dibawah 6,5 HAHAHA XD
cukuplah dengan perjuangan dan tentunya ga berhenti berdoa setiap solat wajib dan sunnah gue.
saatnya gue melihat IP gue semester 3 dengan jumlah 25SKS. dan HOLAAAAAA IP gue sesuai target 3,6 YEAY~ ALHAMDULILLAH! pas gue itung2 IPK gue ternyata diatas 3,5 dan ini menjadi jalan lurus gue buat ikutan beasiswa kerja. terlebih semenjak maret tahun 2012 bokap terkena stroke dan biaya kuliah gue juga cukup mengadat-ngadat gitu :"(

dan saat gue melampirkan semua berkas gue buat ikutan beasiswa kerja akhirnya gue dipanggil buat interview hari jumat pagi. setelah itu gue diberitahu interviewing kalo pengumumannya itu paling cepat hari senin siang dan akan ditelpon oleh pihak Biro SDM kampus gue.

hari hari gue lewatin dengan penuh kegaloan bahkan melebihi kegaloan gue yang hampir 2 tahun SINGLE IYAH SINGLE!!!!! PUASSSS!
gak ada henti2nya doa gue selama solat wajib dan sunnah gue... pokoknya ga lepas deh 3 hari nunggu pengumuman itu gue minta restu kedua orangtua gue terlebih papa yang udah kena stroke. gue cuma bisa mandangin bokap dengan keadaanya sekarang. masih tetep berjuang kerja dengan keadaan seperti itu demi biayain anaknya biar tetep bisa kuliah *mewek* dan sebagai anak gue gabisa tinggal diam aja gue harus bisa mengurangi beban kedua orangtua gue maka gue benar-benar berharap dapet beasiswa kerja dari kampus gue.

tepat hari senin pagi, gue dari selesai solat subuh sampai selesai solat dhuha belom ada telpon yang masuk. cuma bisa memandangi telpon seharian, bahkan bisa dibilang gue mogok makan, males ngapa2in dirumah cuma galoin nunggu pengumuman.

akhirnya gue pus tewas buat bubu ciang dan hp gue sengaja gue taro di atas kuping gue. tepat jam 3 sore tiba tiba hp gue berdering kencang dan TARAAAAAAAAA GUE DITELPON PIHAK BIRO SDM DAN GUE DINYATAKAN LOLOS PENERIMAAN BEASISWA KERJA SEMESTER INI!!!

dari setengah sadar sampai sadar bener gue masih ga percaya dan masih mengira mimpi di tempat tidur. ALHAMDULILLAH sujud syukur gue ternyata inilah rejeki dari ALLAH swt yang dikasih buat gue untuk pengabdian kedua orangtua gue, ternyata gue pun mampu mengurangi beban kedua orangtua gue bahkan mampu membebaskan uang kuliah gue yang cukup mahal semesternya. ini tentunya gak lepas dari doa kedua orangtua gue dan kakak2 gue. setelah orangtua gue pulang kerumah gue langsung menyambut mereka dengan pelukan dan cium tangan bahwasannya anak kalian LOLOS beasiswa kerja. terimakasih banyak mama, papa, kakak2 gue serta temen gue yg udh doain gue. rasa sayang kalian sungguh besar, semoga kalian dibalas yang lebih oleh Allah swt. 

dan setelah briefing itu gue mulai bekerja di Biro Kemahasiswaan dikampus gue. seneng banget bangga deh bisa membantu kedua orangtua gue membebaskan gue dari biaya kuliah dan membantu kampus gue dengan mengabdi di Biro Kemahasiswaan.

dan sekarang gue sedang menikmati segala rejeki yang cukup berlimpah dari Allah Swt. untuk semester ini gue bertekad tidak akan menganggu perkuliahan gue walau harus dibarengi dengan bekerja dikampus. gue memplanning bahwasannya gue lolos beasiswa kerja ini justru harus mendapat IP diatas 3,6! semoga tercapai yah AAMIIN. dan gue juga berdoa semoga beasiswa kerja gue ini bisa diperpanjang untuk semester depan :3

walaahhhhhh, itulah cerita gue hehehe semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi buat kalian bahwasannya dapet beasiswa itu ga perlu jauh-jauh ke luar negeri. coba memanfaatkan yang terdekat saja dulu kayak dikampus kalian  :) jangan patah semangat yah buat yang belom dapet beasiswa tetep berikhtiar, belajar giat, dan ga putus tuh doanya tiap kalian beribadah hehe.

sekian dari gue salam CEKERAN AYAM KATE *ciummewsraahh* 



7 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Sukses terus qaqa. Semangaaat!!! :D

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Selamat ya Kak atas keberhasilannya. Semoga selalu di Ridhoi jalannya oleh Allah SWT :)

    Semangat!!!!

    BalasHapus